LAYANAN AKADEMIK

LAYANAN AKADEMIK MAGISTER/S2

ALUR LAYANAN AKADEMIK S2

FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN & PSIKOLOGI

UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA


SURAT IJIN OBSERVASI

  1. Mahasiswa mengisi form  Permohonan Surat Observasi
  2. Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa.

SURAT KETERANGAN AKTIF MAHASISWA 

  1. Mahasisiwa mengisi form permohonan surat di link : Surat Keterangan Aktif Mahasiswa
  2. Admin subag AKA memproses permohonan dan mengirimkan hasilnya ke whatsapp/email mahasiswa.

UJI INSTRUMEN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan uji instrumen di link : permohonan uji instrumen
  2. Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa

SURAT IJIN PENELITIAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan Surat Ijin Penelitian dan menyertakan proposal tesis yang sudah disahkan pembimbing.
  2. Admin AKA memverifikasi data isian permohonan dengan proposal
  3. Admin AKA memproses surat ijin penelitian dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa

CEK TURNITIN

Cek Turnitin dilakukan setelah mahasiswa melaksanakan ujian dan selesai revisi. 

  1. Mahasiswa wajib mengisi form pernyataan sanggup menerima sanksi link (download di sini)
  2. Mahasiswa mengisi form permohonan  Cek Turnitin 
  3. Mahasiswa wajib mengunggah file Tesis dalam format Microsoft Word (.doc) meliputi Cover + Bab 1-5 (tanpa referensi dll)
  4. Admin AKA menyiapkan surat keterangan Turnitin dan file tesis ke tim Turnitin
  5. Tim Turnitin memproses surat keterangan Turnitin dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  6. Admin AKA meneruskan surat keterangan Turnitin ke email mahasiswa

REVIEW ABSTRAK

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan  Review Abstrak.
  2. Admin AKA menyiapkan form koreksi abstrak dan mengirimkan file abstrak ke email Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama (WD BAK)
  3. WD BAK meneruskan email ke reviewer abstrak
  4. Reviewer Abstrak mereview abstrak dan mengirimkan hasilkan ke WD BAK
  5. WD BAK meneruskan hasil review ke admin AKA
  6. Admin AKA mengirimkan hasil review ke email mahasiswa

VALIDASI INSTRUMEN, MEDIA, MATERI

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan Layanan Validasi
  2. Admin AKA memproses surat ijin validasi yang di tandatangani dekan dan mengirimkan file surat dan file yang akan di validasi ke validator
  3. Validator menvalidasi instrument/media/materi, dll penelitian dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  4. Admin AKA mengirimkan hasil validasi ke email mahasiswa

SEMINAR PROPOSAL

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan  Pendaftaran Seminar Proposal Tesis.
  2. Admin AKA menyiapkan undangan dan berkas seminar proposal dan mengirimkan ke dosen pembimbing/pengampu mahasiswa dan admin prodi
  3. Admin Prodi menyiapkan link zoom
  4. Dosen dan mahasiswa melaksanakan seminar proposal dan dosen mengirimkan hasilnya ke admin AKA

UJIAN TESIS

1. Mahasiswa mengisi form  pendaftaran ujian tesis.

2. Mahasiswa melengkapi persyaratan ujian tesis yaitu:

  1. DHS
  2. KRS semester berjalan
  3. Kuitansi pembayaran semester berjalan
  4.  Review abstrak
  5. Review Tesis oleh Pembimbing (Form Review)
  6. Tesis yang sudah disetujui pembimbing dan koordinator prodi, serta Dekan FIP
  7. Foto mahasiswa mengikuti ketentuan foto yudisium

3. WD BAK memberikan nama – nama tim penguji

4. Admin AKA mengkonfirmasi waktu ujian ke tim penguji dan menyiapkan berkas ujian dan mengirimkan berkas ujian beserta link zomm meeting ke email tim penguji dan mahasiswa

5. Tim penguji melakukan ujian tesis bersama mahasiswa dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA

6. Admin AKA mengirimkan saran- saran ujian tesis ke email mahasiswa


REVISI TESIS

  1. Mahasiswa menghubungi tim penguji via wa/email
  2. Jika sudah selesai revisi mahasiswa meminta pengesahan tim penguji
  3. Lembar pengesahan penguji, pengesahan dekan (word) di email ke dikpasca.fip@uny.ac.id, download : Lembar Pengesahan Tesis . Subject Email : Lembar Pengesanan Tesis (Dekan)

LAYANAN PUBLIKASI

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan surat keterangaan publikasi 
  2. Admin AKA akan memproses permohonan dan mengirimkan berkasnya ke Tim Publikasi
  3. Tim Publikasi akan mengirimkan hasil verifikasi permohonan mahasiswa
  4. Admin AKA akan mengirimkan surat keterangan publikasi ke email mahasiswa.

SURAT KETERANGAN PENELITIAN TIDAK DIBIAYAI UNY

  1. Mahasiswa mengisi form : Permohonan Surat Keterangan Penelitian Tidak Dibiayai UNY
  2. Admin AKA akan memproses dan mengirimkan suratnya ke email mahasiswa

PENDAFTARAN YUDISIUM

  1. Alur seperti S1
  2. Mahasiswa mengurus bebas pustaka mengikuti ketentuan perpustakaan pusat
  3. Mahasiswa menyiapkan berkas persyaratan yudisium, yaitu:
  4. Surat keterangan publikasi (bagi yang sudah) atau surat kesanggupan publikasi (bagi yang belum), untuk sementara masih  mengikuti ketentuan dari Pascasarjana
  5. Surat keterangan cek Turnitin (maksimal 20%)
  6. Surat keterangan bebas pustaka
  7. Data Wisuda/Bukti pendaftaran Yudisium
  8. Scan Ijazah S1 Asli  atau FC yang dilegalisir (untuk verifikasi data wisuda)
  9. Mahasiswa mengisi form pendaftaran yudisium dan mengunggah berkas persyaratan melalui link fip.uny.ac.id/layanan-s2 bagian pendaftaran yudisium
  10. Mahasiswa menunggu email terkait pelaksanaan yudisium atau mencari informasi terkait pelaksanaan yudisium di web fip.uny.ac.id

 

Keterangan:

Semua layanan menggunakan email student, jadi mohon login menggunakan email student. Terimakasih