PRODI MAGISTER KEBIJAKAN PENDIDIKAN MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN WAKIL BUPATI SLEMAN

Pada tanggal 4 Januari 2023 Tim Prodi Magister Kebijakan Pendidikan FIPP UNY melakukan kunjungan dan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Sleman. Ketua Departemen Filsafat dan Sosiologi Pendidikan Dr. Ariefa Efianingrum dan Koordinator Program Studi Magister Kebijakan Pendidikan Prof. Dr. Mami Hajaroh, M.Pd. diterima oleh Wakil Bupati Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa, S.E. bersama segenap Pimpinan SKPD di ruang rapat Wakil Bupati Kabupaten Sleman.

Selanjutnya perwakilan dari Prodi Magister Kebijakan Pendidikan FIPP UNY menyampaikan maksud dari kedatangan tim untuk melakukan sosialisasi tentang Prodi Magister Kebijakan Pendidikan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Mami Hajaroh, M.Pd. Wakil Bupati Kabupaten Sleman mengapresiasi dan menyambut baik serta menyampaikan adanya Prodi Magister Kebijakan Pendidikan ini memiliki efek manfaat bagi ASN untuk peningkatan kapasistas pegawai. Selanjutnya disampaikan juga kondisi riil ASN di Pemkab Sleman saat ini oleh  para pimpinan SKPD.

Selain itu Wakil Bupati Kabupaten Sleman dibersamai Bapak Jazim Staf,Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum yang menguatkan mengenai syarat-syarat untuk izin belajar bagi ASN yakni meliputi akreditasi, formasi, pengembangan diri ASN (terkait izin belajar) karena akan berdampak kepada penyesuaian ijazah. Dalam audiensi kali ini , BKPP Kabupaten Sleman juga menyampaikan gambaran SDM dan data-data yang ada di Sleman. Di Pemkab Sleman, terdapat Perbup 71 tahun 2022 yang mengatur tentang tugas belajar/izin belajar, serta bagi PNS yang ingin mengikuti pendidikan yang lebih tinggi, ada 2 pilihan yaitu Tugas belajar biaya mandiri/izin belajar. Dalam hal ini PNS menanggung semua biaya yang dibebankan/biaya mandiri serta tidak dapat meninggalkan jam kerja. Oleh karena itu kelas kerjasama dimungkinkan jika perkuliahan bisa dilaksanakan  sore/malam, atau pada akhir pekan  karena hari Sabtu ASN Sleman masuk hingga pukul 12 siang.

Mengakhiri audiensi tersebut, Prodi Magister Kebijakan Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Sleman bersepakat akan mengadakan sosialisasi secara daring bagi guru, kepala sekolah, serta ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman yang akan segera dilaksanakan.